-->

Jumat, 20 Februari 2015

Review : "Website yang Tidak Baik Dari Sisi Interaksi Manusia Komputer"

selamat malam readers, kali ini gw harus memposting tugas kuliah gw ke dalam blog. Tugasnya adalah mencari sebuah website dengan tampilan yang baik/buruk dari sisi "Interaksi Manusia Komputer" yang biasa disingkat IMK. Apa itu IMK?silahkan searching yah.hehe
website yg kali ini akan saya bahas adalah sebuah website ticketing pesawat http://mrtiket.com/  .
beberapa hal yg membuat website ini tidak baik adalah:
1. kotak pencarian pesawat tersedia dalam ukuran yg  kecil bahkan kalah dalam segi ukuran jika dibandingkan dengan bagian "promosi" website tersebut.seperti pada gambar di atas
2.terdapat beberapa button menu yg saya rasa tidak perlu ditampilkan pada menu utama seperti activities atau artikel, selain itu button untuk "tentang kami" yg berada lebih dahulu dibanding pemesanan terasa agak janggal mengingat fungsi utama website ini adalah untuk pemesanan tiket pesawat. seperti pada gambar berikut:

sekian sedikit ulasannya...mudah-mudahan nilai gw jadi bagus.ammiin. bye readers!
supported by :http://ipb.ac.id/badge)

2 komentar:

  1. nah ia.... desain yang tidak seimbang seperti menu bar "mr.tiket" yang kecil dapat mengganggu jarak pandang kurang fokus.

    BalasHapus
  2. Untuk gambar cari penerbangan, pilih penerbangan, pesan dan bayar serta konfirmasi dan terbang sebaiknya dihilangkan karena sebagian pengguna akan mengira itu merupakan sub menu dan dapat di klik.

    BalasHapus