-->

Senin, 08 Juni 2015

Aesthetic and minimalist design- www.bukukita.com

menurut prinsip heuristic evaluation yang harus diperhatikan salah satunya adalah estetika/keindahan dan desain yg minimalis sehingga pengunjung website ini merasa nyaman saat melihat informasi yg disediakan oleh website.
namun pada website ini masih terdapat beberapa hal yg menyebabkan ketidaknyamanan saat menggunakannya, berikut ini penjelasannya:
1. terlalu banyak informasi pada satu page
pada website www.bukukita.com saya merasakan sangat "sesak" dan merasa bahwa website ini memaksakan semua informasi yg mereka punya dalam satu page. gambar cover buku yg seharusnya lebih ditonjolkan malah dibuat kecil sehingga bisa memuat banyak buku tapi saat dilihat malah terlihat sangat penuh ditambah lagi dengan menu navigasi yg sangat banyak dan rumit
 

 severity rating= = Major usability problem: important to fix, so should be given high priority 
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
2. iklan yg sangat banyak
selanjutnya website ini terlalu banyak memasang iklan beberapa iklan masih bisa dianggap berhubungan dgn  buku akan tetapi beberapa iklan sangat tidak relevan dengan fungsi utama website ini.


gambarini adalah contoh bahwa ada iklan yg tidak relevan dan menurut saya sendiri saya tidak butuh iklan dalam melihat website.
severity rating == Minor usability problem: fixing this should be given low priority 

sekian penjelasan untuk prisnsip Heuristic Evaluation mengenai estetika dan desain minimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar