-->

Rabu, 07 Maret 2012

susu sapi ternyata ga cocok buat manusia

Produk Susu Sapi
Susu sapi adalah makanan yang paling sulit dicerna oleh tubuh, oleh sebab itu jika meminum susu tersebut secara rutin tidak akan terlalu mendatangkan manfaat kepada manusia karena bisa menyebabkan kerusakan usus, hal itu bisa dilihat dari bentuk usus manusia yang sehari-harinya meminum susu tersebut yaitu usus mereka rata-rata mengalami benjol-benjol, luka, bahkan menyempit. Itu semua terjadi karena susu merupakan benda cair, sehingga saat susu masuk ke dalam mulut langsung mengalir ke kerongkongan, hal ini menyebabkan tidak terjadinya interaksi antara susu dengan enzim-enzim yang ada di kerongkongan.
Akibatnya tugas usus menjadi lebih berat karena setelah susu tersebut masuk ke dalam usus, susu akan menggumpal sehingga sulit dicerna. Untuk dapat mencerna susu tersebut tubuh harus mengeluarkan suatu enzim cadangan , sedangkan enzim tersebut harus dihemat penggunaannya. Enzim cadangan yang seharusnya dihemat tersebut harus digunakan untuk mencerna susu yang telah menggumpal di dalam tubuh manusia,padahal enzim tersebut seharusnya digunakan untuk pertumbuhan tubuh dan pertumbuhan tulang, tetapi akibat penggunaan enzim tersebut secara berlebihan membuat peminum susu lebih beresiko terkena osteoporosis,karena enzim tersebut lebih mengoptimalkan kerjanya untuk mencerna susu sehingga kinerja enzim tersebut untuk pertumbuhan tulang tidak optimal.
Tugas usus adalah menyerap makanan, tugas itu tidak bisa dia lakukan jika makanan yang masuk tidak memenuhi syarat bagi usus dan sari makanan yang diserap pun tidak banyak. Akibatnya, pertumbuhan sel-sel tubuh kurang baik, daya tahan tubuh sangat jelek, sel radikal bebas bermunculan, penyakit timbul, dan kulit cepat menua. Minum susu sapi dalam jumlah yang banyak dan dilakukan secara rutin juga mengakibatkan berkurangnya jumlah kalsium di dalam tubuh dalam jumlah besar, karena saat tubuh menerima sejumlah kalsium dari susu sapi, hal itu menyebabkan tubuh harus mengembalikan keadaan abnormal nya agar menjadi normal kembali dengan cara mengelurkan kalsium dari ginjal melalui urine, artinya tubuh menerima sedikit kalsium sekaligus membuang sebagian besar kalsium yang telah ada sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar